News

MoU UTS dengan Desa Uma Beringin

Pada 27/02/2021 telah dilaksanakan penandatanganan MoU UTS dengan Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes dalam rangkaian Festival dan Penarikan KKN Tematik Fakultas Teknik UTS. Penandatanganan MoU bertempat di Perpustakaan Desa Uma Beringin yang saat itu juga diresmikan bersama-sama 

dengan Rektor UTS. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Chairul Hudaya, Ph. D selaku Rektor UTS dengan Kepala Desa Uma Beringin Suraiman, S. IP.

Kerjasama ini meliputi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengembangan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D dalam sambutannya berpesan agar kerjasama ini tidak berakhir menjadi dokumen tidur atau tidak dimanfaatkan dan hanya sebatas perjanjian kerjasama semata, tidak ada aksi-aksi lanjutan. Banyak hal bisa disinergikan, misalnya beasiswa bagi perangkat desa yang mungkin ingin melanjutkan pendidikannya di UTS. Bang Irul akrab Rektor UTS disapa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades, pemerintah Desa Uma Beringin, dan segenap masyarakat yang sudah menerima dan membersamai KKN Tematik UTS.

“Sebuah kehormatan bagi kami UTS untuk dapat berkontribusi untuk masyrakat Uma Beringin. Selalu kami sampaikan tentang bagaimana slogan kebanggan kami yaitu UTS Membumi dan Mendunia. Mendunia dalam artian manfaatnya bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat, contohnya melalui program KKN Tematik yang dijalankan oleh Fakultas Teknik UTS. Semoga Program KKN tidak hanya dirasa manfaat oleh masyarakat tapi juga mahasiswa, karena ‘real university’ adalah saat mereka lulus dan masuk ke masyarakat, mengaplikasikan ilmu dan pengalaman. Kami pun terus berinovasi, mencari,mengeksplorasi program-program yang kiranya sesuai dan dibutuhkan masyarakat. Langkah awalnya melalui MoU semacam ini.” Tutur Rektor UTS.
#mouutsdandesaumaberingin
#festivaldanpenarikankkntematik
#kkntematikfakultasteknikuts
#utsmembumidanmendunia