Rector Notes

Rebranding UTS 2021

Rector Notes No. 224

Kemarin @universitasteknologisumbawa mengadakan acara Rebranding UTS yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi dosen, tenaga pendidik dan penunjang berprestasi. Acara ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kami menahkodai universitas ini selama 1 tahun terakhir.

Selama satu tahun terakhir, kami lebih banyak meletakkan pondasi pondasi untuk tata kelola universitas yang baik (good governance). Ini sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 yang telah disusun pada bulan bulan pertama menjabat sebagai rektor.


Peraturan integrasi sistem keuangan, peraturan akademik sarjana dan pascasarjana, peraturan penelitian, dan peraturan bidang kerjasama telah dibuat dan dilaksanakan dengan baik. Pengalaman pengalaman terbaik yang kami dapatkan dari Korea Selatan selama studi di SNU dan KIST – UST dan dari Universitas Indonesia lebih banyak mewarnai good governance universitas, tentu dengan penyesuaian.

Maka pada tahun kedua ini, kita akan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Fasilitas laboratorium mulai kami benahi. Pembukaan 13 program studi baru sedang diajukan. Tentu pembangunan gedung dan fasilitas pendidikan akan mengikutinya. Keluarga besar UTS juga akan bertambah dengan bergabungnya dosen dosen dan tenaga pendidik baru.

Rencana rencana besar yang akan dijalankan kedepan memerlukan kepercayaan publik terhadap kampus ini. Maka Rebranding UTS menjadi sebuah kebutuhan utama. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membenahi website, yang merupakan etalase “penghubung” kampus dengan dunia luar. Sekarang website www.uts.ac.id sudah seperti websitenya MIT. Di universitas-universitas besar seperti Harvard University, selalu ada laman President Office-nya, maka di UTS juga telah ada laman http://rektor.uts.ac.id.

Bagi saya, acara kemarin penuh dengan kekeluargaan dan kejutan. Di tengah acara saya mendapatkan surprise dengan hadirnya istri dan anak tercinta, sembari membawa kue yang ditancapi lilin dan tulisan 14th wedding anniversary. Terima kasih tim Rebranding UTS dan panitia. Love you full.

#utsmembumidanmenduni