Rector Notes

Wisuda, Awal sebuah Perjalanan

Rector Notes No. 223

Alhamdulillah, pagi ini Senat Akademik Universitas telah menyelesaikan salah satu tugasnya, yaitu menyelenggarakan wisuda program sarjana dan 

pascasarjana TA 2020/2021. Total 198 wisudawan/wati mengikuti acara yang dilaksanakan secara khidmat ini, sehingga sejak tahun 2017, @universitasteknologisumbawa telah mewisuda 1335 lulusan.

Saya bisa merasakan, bagaimana bahagianya para orang tua/wali para wisudawan/wati yang telah menghantarkan putra/i nya hingga sampai pada tahapan ini. Ada rasa haru dan bangga atas keberhasilan mereka. Terlebih dimasa seperti saat ini yang serba sulit. Namun alhamdulillah, tahapan itu bisa dilalui bersama dengan baik.

Ketika mereka satu persatu naik keatas panggung untuk dipindahkan tali toga dari kiri ke kanan dan menerima sertifikat, saya mengucapkan selamat. Dari relung hati, saya mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan karunia NYA dalam menjalankan hidup dan kehidupan selanjutnya.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para Panitia, yang dikomandoi oleh mas Sherwin Ary Busman, yang telah berjuang keras melaksanakan kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Memang para millenials ini selalu bersemangat, totalitas dan kreatif dalam menyelenggarakan acara acara di kampus. Terima kasih juga kepada Dewan Pembina Yayasan Dea Mas, Dr. Zulkieflimansyah yang berkenan hadir dan memberi sambutan pada acara tadi pagi. Juga kepada Bpk Wakil Bupati Sumbawa dan LLDIKTI wilayah VIII.

Dalam hymne UTS yang untuk pertama kalinya dinyanyikan, tertulis bait :

Wahai Para Elang muda perkasa, kepakkan sayapmu, membelah angkasa, menghunjam bumi, menjelajah dunia, lahirkan karya gemilang untuk masa depan dunia!

#utsmembumidanmendunia