News

UTS Launching Global Village

Terinspirasi dari beberapa desa wisata yang ada di Indonesia, UTS berkolaborasi dengan Grup Mentari Indonesia mencanangkan kawasan Olat Maras menjadi Desa Pemberdayaan pertama di Indonesia dan Desa Pendidikan dan Wisata pertama di Sumbawa, melalui program Global Village.


Global Village adalah sebuah kawasan yang dibangun untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri melalui berbagai program di Dalam Negeri seperti belajar bahasa asing, belajar kompetensi baru dan mengembangkan diri di Luar Negeri melalui beasiswa, magang, kerja, dan lain sebagainya. Program ini juga dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya Sumbawa melalui pengelolaan wisata, UMKM, dan lain-lain. Tujuan dan konsep utama dari Global Village ini menciptakan kawasan belajar yang nyaman dan asri melalui wisata pendidikan bagi masyarakat.

Saat ini dengan tagline #utsmembumidanmendunia UTS meyakini potensi dan animo belajar masyarakat yang besar perlu wadah lebih inovatif lagi. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Global Village bisa menjadi pilihan tepat.

Tercetusnya ide kawasan Global Village ini telah muncul sejak November tahun 2020 lalu dan pada Sabtu 16/01/2021 telah diselenggarakan Soft Launching Global Village di lingkar Olat Maras UTS. Turut mengundang tokoh masyarakat setempat yakni Dusun Batu Alang, Leseng, dan Pernek, Global Village akan ‘running’ mulai Januari 2021.

Baca selengkapnya di:

https://www.samawarea.com/2021/01/18/uts-launching-global-village/

 

sumber:@universitasteknologisumbawa