Rector Notes

Lima Prestasi di Akhir dan Awal Tahun

Rector Notes No. 214


Alhamdulillah, prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh sivitas academica @universitasteknologisumbawa.Ada 5 capaian prestasi yang saya catat dipenghujung akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 ini.


Pertama, tim video NgebUTS karya Pak Anton dan Bu Andari dosen @fikom.uts beserta tim berhasil menyabet dua juara sekaligus sebagai Cinematography terbaik dan Narasi terbaik, pada ajang kompetisi video singkat yang mempromosikan industrialisasi di NTB. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Pemprov NTB.

Kedua, dua tim mahasiswa UTS mendapatkan pendanaan Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diberikan oleh Kemdikbud. Mereka adalah KuMilk dan Ceritanya kopi. Kedua tim ini akan didorong untuk menjadi perusahaan rintisan UTS dan akan diinkubasi oleh UTS Launchpad.

Ketiga, Irvan Gunawan – mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2019 mendapatkan Juara ke 2 pada acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Mahasiswa se Provinsi NTB, yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram.

Keempat, Sanrina dan Erik Solikin, masing masing dari Prodi Teknobiologi dan Manajemen, berhasil menjadi runner up Pemenang Utama dan Juara Favorit pada Lomba Menulis Essay “Berani Berinovasi” Bank CIMB Niaga.

Kelima, 12 mahasiswa Prodi Teknobiologi berhasil menyabet Medali Perak dan Medali Perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) tingkat nasional bidang Biologi yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

Terus berkarya, berprestasi dan jelajahi samudera luas, wahai Elang Muda!

#utsmembumidanmendunia