Rector Notes

Investasi Masa Depan yang Abadi

Rector Notes No. 206

Pernah saya membaca sebuah pertanyaan, apakah harta benda yang kita kumpulkan di dunia bisa dibawa mati? Bukankah hanya sehelai kain kafan saja 

yang akan dibawa ke rumah masa depan berukuran 1 m x 2 m? Ternyata, harta benda dan kekayaan di dunia bisa dibawa ke akhirat juga. Caranya dengan disedekahkan di jalan Allah SWT. Apakah dititipkan melalui tangan para fakir miskin, membangun masjid, fasilitas pendidikan, dan sebagainya.

Gedung Karim yang menjadi rumah bagi Fakultas Psikologi @universitasteknologisumbawa ini adalah sumbangan dari Bapak Karim. Beliau adalah salah satu pengusaha konstruksi sukses di Sumbawa. Qodarullah, satu tahun setelah gedung ini berdiri, beliau wafat. Namanya kini kami abadikan sebagai nama gedung ini. Tentu namanya selalu disebut sebut oleh para sivitas academica UTS. Allahu yarhamhu.

Beberapa waktu lalu, gedung ini kami renovasi. Dicat ulang dengan warna yang menjadi ciri khas Psikologi, Ungu. Dibuat ruang ruang laboratorium para psikolog dan calon psikolog bereksperimen.

Terima kasih Pak Karim. Semoga peninggalan bapak ini menjadi amal jariyah yang senantiasa terus mengalir. Investasi yang Bapak lakukan semasa hidup sangat tepat. Allahumagfirlahuu warhamhuu waafihi wa’fu anhu.

#utsmembumidanmendunia

@yossydwierliana
@lembaga.psikologiterapan_uts
@ronigramezza
@himapsiuts
@fpsi_uts