Rector Notes

NTB Gemilang Indonesia Maju

Rector Notes No. 205

Hari ini, Provinsi NTB merayakan hari jadinya yang ke 62. Sebagai bagian dari provinsi ini, @universitasteknologisumbawa turut mengambil peran untuk bersama sama memajukan Provinsi ini, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

 

Agenda saya dua hari ini berada di Mataram. Kemarin saya menemani tim NgebUTS menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) untuk Sepeda Motor Listrik tipe Gemilang, yang diberikan oleh Wakil Gubernur NTB, Ibu Dr. Sitti Rohmi yang diserahkan kepada Ketua Tim NgebUTS, Pak Ahmad Jaya. Alhamdulillah, hasil SUT menunjukkan bahwa NgebUTS tipe Gemilang telah memenuhi persyaratan teknis dan laik uji jalan.

Pada acara di Dinas Perhubungan tersebut, hadir juga Direktur Utama DAMRI, Ibu Milatia Mukmin. Saya mengenal baik beliau karena beliau adalah Ketua Iluni FTUI tahun 2008-2012. DAMRI meluncurkan bus yang ramah bagi para penyandang disabilitas di NTB.

Lalu kemarin saya juga menghadiri acara di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Alhamdulillah UTS, bersama beberapa univ lainnya di NTB, mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan bagi para mahasiswa yang membutuhkan.

Hari ini saya ikut memeriahkan perayaan HUT NTB ke 62 di Gedung Pendopo Gubernur NTB. Kami membawa serta 15 unit NgebUTS, dari total 100 unit yang sedang dipersiapkan, sebagai kado ulang tahun dari sivitas academica UTS kepada Provinsi ini.

Senang sekali tadi bisa chit-chat walau sebentar dengan Gubernur Jawa Barat, Kang Emil yang menggunakan pakaian adat Sumbawa. Sebagai sesama orang Sunda, bertemu dimana saja sudah seperti saling lama kenal dan bersaudara 😊

Selamat HUT ke 62 NTB. NTB Gemilang Indonesia Maju.

#utsmembumidanmendunia