Rector Notes

PODS Pekan Olahraga Dosen dan Staf

Rector Notes No. 197

Hari ini adalah hari dimulainya Pekan Olahraga Dosen dan Staf (PODS) @universitasteknologisumbawa. Tema PODS kali ini adalah “Olahraga Menyatukan Kita”. Tema ini sangat relevan karena selain menyehatkan badan, olahraga juga bisa memperkuat hubungan kekeluargaan antar sesama dosen dan staf.

Kampus ini adalah rumah kedua bagi 300-an dosen dan staff, baik pegawai tetap maupun tidak tetap. Disebut rumah kedua karena mereka menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam dalam sehari di kampus ini. Mereka mengais rezeki bersama, berkarir bersama mengabdikan hidup di dunia pendidikan untuk memperoleh keberkahan Allah SWT.

Oleh karena itu hubungan kekeluargaan yang baik, yang saling memahami, yang saling mendukung mutlak diperlukan. Dan PODS ini adalah salah satu jalan untuk mewujudkannya. Beberapa gelaran olahraga ditawarkan diantaranya sepak bola mini, sepak takraw, tarik tambang, bola voli, catur, tenis meja, lomba karaoke dan lomba memasak.

Saya yang sudah lebih dari lima tahun gantung sepatu sepakbola mencoba ikut dalam pertandingan. Wah, baru main 10 menit sudah ngos-ngosan 😅. Tapi lumayan masih bisa memberikan satu gol untuk kemenangan tim Fakultas Teknik melawan Tim Fakultas Ilmu Komunikasi (2-0).

Terima kasih Ketua Pelaksana PODS, Mas Tomy dan tim yang sudah mempersiapkan acara ini dengan baik. Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

#utsmembumidanmendunia