Rector Notes

Keindahan Bawah Laut Sandropole

Rector Notes No. 196

Hari Minggu yang cerah ini, kami sekeluarga menuju Ai Lemak untuk snorkeling melihat keindahan alam bawah laut di Sandropole. Setelah pengalaman pertama yang berkesan beberapa waktu lalu, anak anak kami sangat antusias karena dapat melihat 

  melihat ikan ikan yang berwarna warni dengan jelas seperti dalam sebuah akuarium.

Bang Mike, pengelola kawasan Ai Lemak @let_kamelia yang juga merupakan mahasiswa @sekolahpascauts mendampingi dan mengajari kami teknik teknik snorkeling.

Beliau menginisiasi kampanye “free diver clean action (FDCA) @freediver_cleanaction” , menyelam bebas sambil membersihkan sampah yang menutupi terumbu karang. Kampanye ini didasari oleh masuknya beberapa sampah plastik ke wilayah terumbu karang yang berasal dari sungai.

Bang Mike menyampaikan, bahwa sampah plastik yang menutupi daerah permukaan coral dapat merusak/membunuh coral tersebut. Jadi kampanye FDCA ini memiliki dua tujuan sekaligus : menyalurkan hobi menyelam bebas dan menyelamatkan lingkungan terumbu karang. Seperti pagi tadi, kami menemukan sampah plastik berupa jaring paranet yang menutupi coral.

Terima kasih Bang Mike atas pelajarannya hari ini. Nah, bagi teman teman yang ingin melihat keindahan alam bawah laut di Sandropole, silakan bisa kontak Bang Mike melalui DM di IG @let_kamelia.

Credit 📸 : Bang Mike