Rector Notes

Budidaya Ikan Lele Bioflok

Rector Notes No. 193

Di kampus ini, antara pengetahuan teori dan pengetahuan praktek harus seimbang. Sehingga para lulusannya diharapkan dapat cepat berkarya pasca perkuliahan. Saat ini bersama dengan Pemprov NTB, kami sedang mengembangkan budidaya ikan lele bioflok sebanyak 8 kolam, yang 

dipadukan dengan budidaya hidroponik. Dekan Fakultas Teknobiologi, mas @izzulisme yang langsung menanganinya dibawah unit usaha Badan Usaha Milik Kampus, PT Olat Maras Teknologi. Namanya OMT Aquaculture dengan managernya Askar, alumni @teknobio_uts.

Wahana ini, selain akan menjadi wadah pundi pundi bagi kampus, juga sebagai sarana bagi para dosen dan mahasiswa FTB dan fakultas lainnya dalam melakukan penelitian untuk bidang terkait. Misalnya pembuatan probiotik, penanaman sayuran hidroponik dll.


Selain prodi teknobiologi, di FTB saat ini juga telah berdiri Prodi peternakan. “Lab alam”nya yang berupa peternakan penggemukan sapi juga tengah disiapkan. Semoga kehadiran Prodi ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas peternakan di Sumbawa.


#utsmembumidanmendunia
#kampusmerdekauts
#kampusmerdeka