Rector Notes

Memberi Bantuan Korban Kebakaran Batu Rotok

Rector Notes No. 187

Selasa kemarin saya ditemani oleh Direktur Perencanaan Universitas Pak Edy Zatriadi ikut serta dalam rombongan Pak Gubernur NTB meninjau saudara saudara kita yang mengalami musibah kebakaran di Batu Rotok. Di lokasi kejadian telah sampai terlebih dahulu Pak Sutarjon yang menjadi Koordinator Lapangan Tim Bantuan UTS.



Disamping untuk memberikan bantuan, rombongan Gubernur mengajak serta Para Kepala Dinas terkait, Polres, Kodim, Baznas, PLN, BPBD dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk segera membangun rumah layak huni bagi warga desa yang terdampak.

Sebenarnya Desa Batu Rotok jaraknya tidak terlampau jauh dari Kota Sumbawa. Namun karena jalannya yang berbukit dan belum beraspal, sehingga sangat sulit untuk dilalui. Saat rombongan pulang, hujan turun dengan lebatnya. Mobil 4×4 yang membawa tim tidak dapat melanjutkan perjalanan. Sehingga kami harus berjalan kaki hingga sampai di sebuah perkampungan. Karena basah kuyup, kami sampai buka baju hingga pinjaman baju datangĀ 

Di rumah Pak Arap kami bermalam. Beliau dan keluarga menjamu makan malam kami yang sudah kecapaian jalan kaki ditengah kondisi hujan. Situasi yang sejuk dingin membuat nikmat makan malam bersama dengan menu sayur nangka muda, mie goreng dan nasi hangat.


Saya sangat tersentuh oleh kebaikan dan keramahan Pak Arap. Sebelum pulang, saya menitipkan satu tiket beasiswa kuliah di UTS untuk putranya yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA.