Rector Notes

Usaha Pendirian Prodi Kedokteran

Rector Notes No. 170

Bismillah, semoga Allah meridhai kampus ini memiliki Fakultas Kedokteran. Memang bukan perkara mudah mendirikan Prodi Kedokteran. Begitu banyak syarat yang ditentukan berdasarkan peraturan perundangan. Terutama yang tercantum dalam Undang Undang No. 20 tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran. Kami memahami mengapa begitu banyak syarat yang ditetapkan. Karena bidang ini terkait dengan jiwa manusia.


Meski sulit, namun bukan mustahil. Di kampus ini selalu diajarkan, where there is a will, there is a way. Ketika kita berniat, maka seluruh semesta akan mendukungmu. Sebagai bentuk ikhtiar, kemarin kami berdiskusi secara detail bersama dr. Arindra Kurniawan, Direktur Rumah Sakit Provinsi H.L.Manambai Abdul Kadir (RSMA), yang didampingi oleh Pak Ashari Cahyadi. RSMA jaraknya tidak terlampau jauh dari kampus. Kami mengidentifikasi langkah langlah menuju persiapan pendirian Prodi Kedokteran melalui kerjasama kedua belah pihak.

Alhamdulillah kami mendapatkan support yang luar biasa juga Prof. Budi Wiweko, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Prof. Iko, sapaan akrab beliau, adalah mentor saya ketika saya mengikuti pemilihan dosen berprestasi tingkat nasional pada tahun 2017. Saya sangat beruntung mendapatkan mentor yang pada tahun 2015 menjadi juara 1 dosen berprestasi tingkat nasional.


Bismillah, semoga Allah mudahkan jalan ini demi mencetak dokter dokter baru bagi Sumbawa, NTB, dan Indonesia.


#utsmembumidanmendunia