Rector Notes

Mahasiswa Prodi Manajemen Inovasi Membludak

Rector Notes No. 162.

Ini memang fenomenal. Belum pernah terjadi sebelumnya. Mahasiswa Program Studi Manajemen Inovasi @universitasteknologisumbawa jumlahnya membludak. Total 150 mahasiswa terdaftar dan 7 mahasiswa asing. Para mahasiswa ini adalah orang orang hebat. Ada yang anggota dewan legislatif (DPRD), pegawai Pemda/Pemkab, pengusaha, pegawai BUMN, pegawai swasta dan lain lain.

 

Mereka kompak sekali. Di group WA bunyi pesan sahut sahutan. Sering pula mereka kopi darat. Ada yang sekedar makan makan, atau ada pula yang mengerjakan tugas bersama. Seperti sore ini. Setelah pulang dari Pulau Moyo dan Pulau Medang, Ketua Angkatan VI bang Ashari Cahyadi mengundang saya untuk makan malam bersama. Karena dekat dari rumah, saya mengajak keluarga. Lokasinya di Ai Lemak. Ternyata pengembangnya adalah Let Kamelia (Bang Mike) yang juga merupakan mahasiswa baru MI.

Semester ini saya mengajar MK Metodologi Penelitian. Dalam kelas mereka saya pernah bercerita. Bahwa dalam sebuah perkuliahan pascasarjana ada dua hal yang didapat. Pertama adalah ilmu baru. Kedua adalah network (jaringan persahabatan). Saya tantang mereka untuk lulus tepat waktu 2 tahun atau bahkan lebih cepat 1.5 tahun. Saya beri tipsnya. Mereka harus kompak. Saling menyemangati. Nampaknya tips ini mereka jalankan. Saya lihat mereka sangat solid dan cair. Melihat kondisi ini, saya yakin mereka dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik.

Terima kasih bang Mike dan keluarga atas jamuan makan malamnya. Luar biasa, makan malam yang nikmat!

#utsmembumidanmenduni