Rector Notes

Kunjungan ke Pulau Moyo dan Pulau Medang

Rector Notes No.160

Hari ini saya mengikuti rombongan Pak Gubernur menuju Pulau Moyo dan Pulau Medang. Setelah 2 jam perjalanan menggunakan kapal Polisi Air Polres Sumbawa, kami tiba di Dusun Brang Kua, Pulau Moyo Sumbawa. Gelombang laut yang cukup tinggi menyebabkan perjalanan yang cukup mendebarkan.

 

Kedatangan Gubernur dan Pjs. Bupati Sumbawa dan ditemani oleh Danlanal NTB dan para Kepala Dinas yang pertama kali ini disambut dengan suka cita oleh para warga. Sebelum acara ramah tamah dimulai, rombongan disuguhi kuliner khas dari Brang Kua yang mayoritas berasal dari Bima. Gubernur memberikan bantuan masker, alat olahraga dan penangkap ikan yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa.

Kami diberikan kesempatan untuk berbicara dan menyampaikan peluang beasiswa khusus untuk calon mahasiswa dari Pulau Moyo. Beasiswa mencakup seluruh biaya kuliah dan uang saku sebesar Rp 500 ribu/bulan. Kami titip kepada Pak Kades dan Pak Kadus untuk mengidentifikasi warga yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana, khususnya Prodi Peternakan.

Pendidikan adalah kunci kemajuan dan peradaban. Semoga kedepan banyak calon Elang Muda dari Pulau Moyo yang belajar di UTS dan setelah lulus kembali membangun daerahnya dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapatkan dari bangku perkuliahan.

Saat Rektor Notes ini ditulis, kami sedang dalam perjalanan ke Pulau Medang. Semoga selamat dan bertemu dengan saudara saudara kita yang tinggal disana.

#utsmembumidanmendunia
#kampusmerdekauts