Rector Notes

Punggawa PT Olat Maras Teknologi (OMT)

Rector Notes No. 154

Sore ini sebelum pulang, para punggawa PT Olat Maras Teknologi, holding company Badan Usaha Milik Kampus, datang ke rektorat menjajal mobil pick up baru mereka. Saya mengajak mereka berbincang terlebih dahulu sebelum pulang.


Sejak kami bentuk kepengurusan direksi baru pada bulan Maret 2020, PT OMT menunjukkan pergerakan yang sangat menggembirakan. Ada dua spin off perusahaan dalam waktu 6 bulan, yaitu OMT Power yang sedang memproduksi 100 unit sepeda motor listrik NgebUTS dan OMT Farm yang sedang mempersiapkan peternakan penggemukan sapi dan bebek. Dalam waktu dekat, akan ada spin off lagi dibidang lingkungan dan pengolahan limbah melalui joint venture bersama pihak lain untuk pengembangan usahanya.

Sabtu (26/9) lalu dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan menghasilkan keuntungan yang sangat signifikan bagi kampus dan para pengurusnya. Man jadda wajada, siapa yang bersungguh sungguh, dia akan dapat. Memang saya menaruh perhatian khusus bagi perkembangan perusahaan ini. Dari waktu ke waktu saya pantau terus progresnya.

Kehadiran OMT ini tentu sangat membantu kampus @universitasteknologisumbawa agar dapat menyediakan biaya pendidikan yang terjangkau, selain membuka lapangan pekerjaan bagi para alumni untuk berkarya.

Maju terus PT OMT !

#utsmembumidanmendunia
#kampusmerdekauts