Rector Notes

Miftah Hilmy Afifah, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi

Rector Notes No. 148

Namanya Miftah Hilmy Afifah, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi @fikom.uts @universitasteknologisumbawa angkatan 2019. Miftah adalah penyandang tunanetra. Cita citanya sangat tinggi, ingin menjadi penulis dan editor berita untuk produksi televisi. Untuk mencapai cita citanya itu, ia berkuliah pada jurusan yang tepat, Ilmu Komunikasi.

Memang tidak mudah melakukan perkuliahan dengan keterbatasan. Namun itu semua tidak menjadi penghalang bagi Miftah. Ia sangat semangat untuk kuliah. Yang saya salut adalah support dari teman temannya yang selalu membantu. Demikian pula perhatian yang diberikan dari Fakultas yang dipimpin oleh fotografer profesional @aka_k_sanjaya.

Patut diakui bahwa fasilitas kampus kita belum selengkap kampus besar lainnya di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa difabel. Namun kami terus bertekad bahwa kampus ini harus menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh mahasiswa, termasuk mereka yang menyandang diasbilitas.

Terima kasih Voice of America Indonesia yang telah meliput mahasiswa kita. Juga terima kasih pak Anton Kronik Sumbawa yang senantiasa mendukung Miftah dalam berbagai kegiatan.

https://www.voaindonesia.com/a/perlu-sosialisasi-lebih-gencar-bagi-pendidikan-tinggi-tunanetra/5585703.html

#utsmembumidanmendunia