Rector Notes

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109

Rector Notes No. 145

Kemarin pagi saya menghadiri acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Wilayah Kodim 1607/Sumbawa. Mewakili Bupati 

Sumbawa, Drs. Hasan Basri, Sekda Pemkab Sumbawa membuka acara secara resmi. Acara ini dihadiri juga oleh Komandan Kodim, Ketua DPRD, Wakapolres, Camat Empang, Para Pimpinan OPD dan keluarga besar Kodim Sumbawa.

Sebagai bagian dari sinergitas TNI dengan dunia kampus, @universitasteknologisumbawa turut serta mengirimkan 20 Elang Muda untuk bersama sama pasukan TNI membangun Desa Jotang, Kecamatan Empang dalam wadah Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa angkatan 2017.

TMMD, atau dahulu disebut ABRI Masuk Desa (AMD) selalu dinanti kehadirannya oleh masyarakat karena akan membawa kemajuan bagi desa. Pembangunan fisik dalam TMMD seperti pembangunan infrastuktur jalan tani, jembatan, pembangunan rumah ibadah, renovasi rumah hunian tidak layak dan sebagainya adalah program nyata yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara pembangunan non fisik berupa penyuluhan masyarakat, pendidikan anak anak, pengajian, dan lain lain adalah kegiatan lainnya yang juga sangat penting untuk meningkatkan kapasitas masyarakat desa, terutama penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi inovasi yang dapat dikembangkan di desa.

Selamat mengabdi para Elang Muda! Terima kasih kepada KODIM 1607/Sumbawa atas kesempatan yang telah diberikan. Sukses untuk TMMD ke 109!

Credit foto slide 1: Jim bidikankamere