Rector Notes

BAZNAS dan UTS Bantu Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Rector Notes No. 147

Kita sama sama memahami bahwa biaya operasional pendidikan itu tidak murah. Gaji dosen dan staf, biaya pemeliharaan gedung, pelaksanaan program kerja dll membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di sisi lain sumber pendapatan yang berasal dari mahasiswa tidak mencukupi kebutuhan operasional. Terlebih biaya pendidikan di kampus Elang Muda ini tergolong sangat terjangkau.

Tidak ada keinginan untuk menaikkan biaya kuliah, yang ada malah kita ingin menurunkannya, jika memungkinkan. Supaya akses terhadap perguruan tinggi dapat terbuka lebar. Plus ada jaminan bahwa tidak ada mahasiswa yang dikeluarkan (drop out) hanya karena tidak mampu secara ekonomi.

Oleh karena itu, sebagai penyelenggara pendidikan tinggi, kami terus berinovasi untuk dapat memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan. Mesin mesin produksi baru terus dibentuk agar dapat menambah pundi pundi bagi kampus. Termasuk mencari skema beasiswa bagi para mahasiswa kami yang bersumber dari pihak ketiga.

Alhamdulillah, terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah berkenan memberikan beasiswa kepada 10 orang mahasiswa @universitasteknologisumbawa selama 1 tahun. Kunci semua ini adalah silaturahmi. Maka memang benar bahwa silaturahmi bisa menambah rezeki dan memperpanjang usia. Credit to Bang Teten Derichard.

Jazakumullahu khairan katsiran BAZNAS!