Rector Notes

Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama TMMD di Desa Jotang

Rector Notes No. 132

Setelah sukses menyelenggarakan program KKN bersama TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Seminar Salit- KSB, @universitasteknologisumbawa kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama TMMD yang akan 

melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Total kurang lebih 20 mahasiswa angkatan 2017 akan ditempatkan pada daerah tersebut mulai tanggal 22 September 2020.

Selama satu bulan, para mahasiswa dan TNI akan bahu membahu membantu masyarakat sekitar untuk membangun desa yang terdiri dari pekerjaan fisik (infrastruktur) dan non fisik seperti pengajaran/pembelajaran, penyuluhan dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Siang ini saya menerima Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat S.sos, Kepala Staf Kodim Sumbawa untuk berdiskusi mengenai teknis pelaksanaannya ditemani Warek 3, Mas Khotibul Umam dan Direktur Kemahasiswaan Mas Mietra.

Berkaca dari KKN pada TMMD di Seminar Salit, kehadiran pasukan TNI dan mahasiswa ini dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat, apalagi kondisi saat ini kita sedang mengalami kesulitan dikarenakan adanya pandemi Covid 19.

Untuk angkatan 2017 yang akan KKN silakan segera menghubungi tim Warek 3 untuk informasi lebih lanjut.

Terima kasih TNI atas kesempatannya!

#utsmembumidanmenduni