Rector Notes

Dies Natalis IPB University ke-57

Rector Notes No. 122

Dua bulan belakangan ini saya menjadi salah satu pengurus Forum Rektor Indonesia (FRI) yang diketuai oleh Prof. Arif Satria, Rektor IPB University. Saya pertama kali mengenal beliau saat kami bersama sama mengunjungi Tiongkok bersama Direksi PLN untuk mempelajari hubungan Universitas dan Industri khususnya pada bidang ketenagalistrikan. Saat itu beliau baru saja ditetapkan sebagai rektor IPB dan belum dilantik.

Beberapa waktu lalu, Dirjen Dikti Kemendikbud RI melakukan klasterisasi perguruan tinggi dan hasilnya menempatkan IPB University menempati posisi paling tinggi pada klaster 1, diikuti UI pada posisi ke 2.

Naiknya peringkat IPB University memperlihatkan adanya perubahan signifikan yang telah dilakukan. Salah satunya terlihat dari perubahan branding penyebutan IPB dalam bahasa Inggris, menjadi IPB University. Disamping itu tentu banyak inovasi inovasi baru lainnya sehingga menempatkan IPB pada posisi atas.

Dalam FRI, saya menyerap banyak ilmu dari Prof. Arif Satria dan para rektor rektor hebat lainnya, terkait dengan pengembangan universitas yang harus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Hari ini adalah Dies Natalis IPB yang ke 57. Dari kawasan Bukit Olat Maras, kami keluarga besar Universitas Teknologi Sumbawa @universitasteknologisumbawa mengucapkan selamat dan sukses kepada Keluarga Besar IPB University.

Maju terus perguruan tinggi di Indonesia!

#utsmembumidanmendunia