Rector Notes

Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU)

Rector Notes No. 111

Pagi ini @universitasteknologisumbawa dan PLN UP3 Sumbawa @plnup3sumbawa melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. PLN sebagai BUMN yang memiliki aset terbesar di Indonesia tentu memerlukan SDM yang berkualitas dalam memajukan perusahaan. Di sisi lain, peningkatan kualitas dan kapasitas SDM serta pemberian akses pendidikan tinggi adalah dua hal yang menjadi peranan utama sebuah perguruan tinggi.


Saat ini ada 18 orang pegawai PLN UP3 Sumbawa yang sedang menyelesaikan program sarjana ekstensi pada Prodi Teknik Elektro di kampus Elang Muda. Saya senang mendengar kabar bahwa pada semester genap 2020 ini mereka semua akan lulus dan mendapatkan gelar sarjana teknik. Tentu ini perjuangan yang tidak mudah, karena mereka harus bisa membagi waktu untuk kuliah di sela sela rutinitas pekerjaan yang demikian padat. Utamanya dalam menjaga pasokan listrik agar tetap handal bagi konsumennya. Sementara pada semester depan, kurang lebih ada 10 orang calon mahasiswa baru pegawai PLN yang akan bergabung pada kelas ekstensi dan paralel UTS.

Ini terobosan yang visoner dari Manager UP3 PLN Sumbawa, Pak Irwanto Wahyu Kusumo @irwanto_saja yang terus menyemangati para pegawainya untuk mendapatkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Bahkan Pak Irwanto dan beberapa pegawai PLN UP3 Sumbawa saat ini telah mendaftar untuk kuliah pada pascasarjana (S2) Program Studi Magister Manajemen Inovasi UTS.

PLN UP3 Sumbawa telah banyak memfasilitasi para mahasiswa UTS untuk melakukan magang/kerja praktek, dimana peralatan laboratorium dan pengalaman lapangannya sangat memadai untuk lahirnya penelitian dan inovasi baru di bidang ketenagalistrikan.


Bravo PLN UP3 Sumbawa! Bravo @pln_id