Rector Notes

Peternakan Bebek dan Kumbung Jamur Tiram

Rector Notes No. 112

Sore ini ditemani mba Vivin, mas Sutarjohn dan Mustaram, saya meninjau pembangunan peternakan penggemukan sapi, perumahan dosen UTS, peternakan bebek Hamdan Kasmir dan rumah kumbung jamur tiram yang dikelola oleh badan usaha milik kampus, OMT.

Alhamdulillah, melihat progress step by step nya terus berjalan sesuai dengan rencana, rasanya mimpi menjadikan kampus UTS untuk membumi dan mendunia ini sudah tepat sasaran. Apalagi ini sejalan dengan program MERDEKA (Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat) yang kita launching minggu lalu. Keberhasilan peternakan bebek, penggemukan sapi, budi daya jamur tiram dll tinggal di “copy paste” saja ilmunya di 20 desa binaan untuk dapat dikembangkan.

Upaya tersebut, selain menjadikannya sebagai lab alam bagi para dosen dan mahasiswa UTS, juga menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat desa. Disamping tentu saja sebagai tambahan pundi pundi bagi kampus untuk membiayai operasional pendidikan.

Kampus sebagai pusat penelitian dan pengembangan industri memiliki peranan penting dalam mengawal program industrialisasi di NTB. Bersama Ibu Kadis Perindustrian NTB in syaa Allah saya akan membahas hal ini melalui siaran RRI.

#utsmembumidanmendunia