Rector Notes

Pencapaian Sivitas Academica

Rector Notes No. 110

Alhamdulillah, ada rasa haru dan bangga terhadap pencapaian sivitas academica @universitasteknologisumbawa. Hari ini adalah tepat 6 bulan saya memimpin kampus ini.

Bertepatan dengan HUT RI ke 75 ini, tanggal tujuh belas Agustus 2020, tujuh belas sepeda motor listrik NgebUTS made in Sumbawa kami persembahkan untuk NTB.

Terima kasih atas kerja keras dari Tim NgebUTS yang dikomandoi oleh Pak Ahmad Jaya, MT, dosen Teknik Elektro UTS, Pak Wawan pemilik Alfan Motor, bengkel mitra binaan UTS, seluruh dosen dan mahasiswa teknik UTS yang terlibat, HUMAS UTS dan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Special thanks kepada Bapak Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah (@zulkieflimansyah) yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk terus melahirkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sesuai dengan tema HUT RI Ke 75 yaitu untuk mencintai produk lokal, hari ini kita menyaksikan banyak produk produk lokal yang bermunculan. Ada motor listrik Le-Bui besutan Pak Gede, kendaraan listrik angkut ringan karya para guru dan siswa SMK Lingsar, peralatan rapid test, pemberdayaan UMKM melalui inovasi Mahadesa dll.

Lahirnya kreativitas dan inovasi lokal ini tak lepas dari leadership yang kuat dari Pak Gubernur dalam mendorong semangat seluruh pihak.

Luar biasa Pak Gub! Kami bangga!

#utsmembumidanmendunia