Rector Notes

Alam Sumabawa cipt. Muhammad Iqbal

Rector Notes No. 109

Saya sering mendapat pertanyaan, mengapa UTS bisa memiliki banyak pencapaian dalam waktu yang singkat. Jawaban kuncinya adalah terletak pada kualitas SDM yang dimiliki. Dilihat dari usia, para dosen dan staff UTS adalah para pemuda/i yang memiliki usia 30-40 tahun. Mereka memiliki integritas, idealisme dan semangat membara untuk membangun pendidikan di Tana Samawa ini. Talenta talenta muda ini bersatu bersinergi dalam sebuah team work yang bekerja atas kedekatan hati dengan satu visi yang sama.

Salah satu talenta muda yang dimiliki UTS saat ini yaitu mas Muhammad Iqbal @muhammadiqbal_sanggo. Ia adalah seniman Sumbawa yang kreatif dan telah menelurkan banyak karya melalui lagu lagu lokal yang diciptakannya. Seperti yang dapat didengar pada backsound video ini, dengan judul Alam Sumbawa. Saat ini mas Iqbal menjabat sebagai Direktur Kerja Sama Dalam Negeri, UTS dibawah organisasi Wakil Rektor IV.

Keindahan alam Sumbawa terangkum dengan apik dalam lagu ini. Setiap akhir pekan, saya dan keluarga sering menikmatinya. Untuk orang yang tinggal di kota, kesempatan seperti ini adalah barang mewah. Nah, seru kan kuliah di tempat yang memiliki alam yang Indah? Yuk gabung bersama para Elang Muda. Mumpung masih ada kesempatan hingga akhir bulan Agustus mendatang.

Video ini saya ambil saat take off dari Sumbawa menuju Lombok.

#utsmembumidanmendunia