Rector Notes

uji coba unjuk kerja Sepeda Motor listrik NgebUTS

Rector Notes No. 106

Satu demi satu ide dan gagasan berhasil direalisasikan oleh sivitas academica UTS. Ide itu murah, gampang dicari. Yang sulit adalah mengimplementasikannya. Banyak tantangannya. Namun berkat sinergi dan kolaborasi dari Pemprov NTB, Pemkab Sumbawa, dan Industri lokal, dimana para akademisi di Universitas menjadi katalisatornya, alhamdulillah kita semua bisa mencapai milestone ini.

Hari ini kami menguji coba unjuk kerja sepeda motor listrik NgebUTS yang akan diserahkan kepada Pemprov NTB sebanyak 17 unit. Terima kasih atas kerja keras dari Tim Alfan Motor (Pak Wawan) dan Ketua NgebUTS/Direktur PT. Olat Maras Power, Pak Ahmad Jaya dan Mas Hadi Rudiya serta tim yang terlibat didalamnya : Pak Iksan, Pak Fadhli, Pak Dedy, Bu Titi, Pak Dayat, Pak Indra, Pak Taufan, Pak Sofyan dkk, serta para mahasiswa kami dari Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro.

Sepeda motor listrik, solar-powered cold storage, solar-powered submersible pump, peternakan bebek, pengembangan jamur tiram, penggemukan sapi dll adalah diantara usaha @universitasteknologisumbawa untuk mewujudkan universitas yang membumi dan mendunia.

#utsmembumidanmendunia