Rector Notes

Eyang Wido

Rector Notes No. 91

Eyang Wido. Begitu biasa kami memanggilnya. Beliau adalah Ketua Dewan Pembina Yayasan Dea Mas, yang menaungi kampus UTS dan Ibunda dari Ketua Yayasan kami, Ibu Niken Zulkieflimansyah. Usianya saat ini sudah 75 tahun. Eyang Wido adalah lulusan Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Gadjah Mada. Satu angkatan dengan Pak Amien Rais, angkatan 1967.

Eyang bercerita, dua bulan setelah lulus pada Yudisium bulan Mei 1967, beliau langsung diterima bekerja di Kementerian Tenaga Kerja RI. Di tempat itu Eyang berkarir hingga menjadi Kepala Bagian di sebuah Direktorat Jenderal.

Pagi ini kami jalan pagi bersama. Menyusuri pematang sawah di sekitar bukit Olat Maras. Sepanjang jalan Eyang bercerita tentang banyak hal dengan penuh semangat. Termasuk semangat beliau untuk melanjutkan kuliah lagi.

Mulai semester depan Eyang Wido mulai kuliah di program Magister Manajemen Inovasi, sekolah Pascasarjana UTS. Semangat beliau untuk menuntut ilmu menggambarkan betapa untuk belajar itu tak mengenal batas usia.

Yuk kuliah di UTS. Pendaftarannya masih dibuka hingga tanggal 27 Juli 2020.