Rector Notes

Genap 4 bulan memimpin UTS

Rector Notes No. 81

Alhamdulillah genap sudah 4 bulan saya tinggal di Sumbawa, memimpin kampus Universitas Teknologi Sumbawa. Satu bulan menjabat, saya dihadapkan pada kondisi yang sulit, menghadapi wabah Corona yang menjadi 

masalah kita bersama. Rencana rencana besar harus mengalami perubahan dan penyesuaian. Wamakaruu wamakarallahi wallahu khairul maakirin. Meski demikian, saya bahagia. Banyak pencapaian yang telah diraih kampus ini. Saya selalu update pencapaian tersebut dalam setiap rector notes.
.
Seminggu setelah pelantikan, saya diinterview oleh Mas Anton dkk dari Kronik Sumbawa. Interviewer-nya bang Didie Mahendra Kusuma, yang sudah seperti Najwa Shihab saja. Pertanyaannya kritis dan tajam. Special interview ini menjadi sangat penting bagi saya. Karena menjadi pengingat saya dalam mengembangkan kampus ini kedepan. Ini seperti janji saya yang harus saya realisasikan. .
Alhamdulillah, satu demi satu rencana dan arah dalam rencana strategis telah terwujud. Pengembangan kendaraan listrik, penggunaan energi terbarukan, pembekalan mahasiswa dan lulusan dengan berbagai sertifikasi, akreditasi program studi, tata kelola universitas yang baik, kenaikan gaji dosen dan karyawan, persiapan perumahan bagi dosen dan karyawan, perbaikan infrastruktur, kerjasama dengan berbagai institusi, doktorisasi dll telah terlihat dan terasa bentuknya dalam waktu 4 bulan ini.
.
Semua pencapaian ini tentu bukanlah pekerjaan one man show. Ini adalah hasil dari pekerjaan kolektif dari seluruh sivitas academica kampus. Mereka para pemuda/i yang memiliki semangat tinggi dalam pengabdian. Saya bersyukur memiliki tim seperti itu. Masih banyak rencana rencana besar yang telah dibuat. Semoga Allah SWT meridhai.

Interview Part 1 : https://youtu.be/fCmKERubgXk

Interview Part 2 : https://youtu.be/jeLdqYxVQns

Interview Part 3 : https://youtu.be/MkyUjw08aHw