Rector Notes

Peresmikan ORMAWA Center

Rector Notes No. 72

Kemarin saya meresmikan ORMAWA Center, pusat kantor sekretariat organisasi kemahasiswaan @universitasteknologisumbawa. Jumlah Ormawa di UTS saat ini adalah 35 ormawa, mulai di tingkat universitas hingga ke level program studi. Ada BEM, DPM dan UKM.


Tahun lalu, peringkat nasional bidang kemahasiswaan UTS yang dikeluarkan oleh DIKTI berada di angka 297 dari lebih 4000 an universitas di Indonesia. Untuk ukuran universitas yang baru berdiri 7 tahun tentu ini hasil yang membanggakan. Namun kita tidak boleh berpuas diri hanya pada pencapaian itu saja. Perbaikan demi perbaikan tetap terus perlu dilakukan.

ORMAWA Center dibangun oleh PT OMT, the one and only Badan Usaha Milik Kampus yang digawangi oleh anak anak muda lulusan Kampus Elang. Yang membuat saya terkagum adalah gotong royong dari para mahasiswa dalam membuat ORMAWA Center menjadi lebih indah dengan adanya mural atau lukisan di dinding masing masing ruangan. Mereka persiapkan siang hingga malam dengan suka cita. Nampaknya banyak mahasiswa kita yang memiliki jiwa seni dan kreatifitas tinggi.

Pembangunan ORMAWA Center ini adalah pemenuhan dari janji saya di hari pertama menjabat sebagai Rektor kepada para mahasiswa, saat berdiskusi di suatu sore di tepi danau RPK. Meski tidak semegah gedung gedung kemahasiswaan seperti di Universitas negeri, mudah mudahan ORMAWA Center ini dapat menjadi pusat kegiatan kemahasiswaan. Di sekretariat inilah kedepan akan lahir ide ide baru arah pergerakan mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa. Tempat dimana aksi-aksi konkret direncanakan. Ruang dimana rencana kegiatan kegiatan positif dibahas.

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Teruslah berkarya dan berprestasi!

#utsmembumidanmendunia