Rector Notes

Mengajak jalan jalan tim Pengelolaan dan Pemerliharaan Fasilitas

Rector Notes No. 58

Kamis lalu saya mengajak jalan jalan tim dibawah Direktorat Pengelolaan dan Pemerliharaan Fasilitas yang meliputi tim sarana/prasarana, taman, 

maintenance dan cleaning service. Saya ajak mereka ke Hotel Samawa Seaside and Resort, letaknya di pinggir pantai jalan Samota. Menurut penilaian saya, hotel ini adalah hotel terbaik di Pulau Sumbawa. Tujuannya, saya ingin agar teman teman ini belajar. Mengambil inspirasi dari apa yang dilakukan oleh manajemen hotel dan mengaplikasikannya di kampus.

Taman yang begitu tertata dengan baik, rumput rumput yang hijau, penataan bunga bunga yang begitu indah, pemilihan pohon pohon yang tepat dan rindang, sarana kelistrikan dan air yang bagus, toilet yang bersih, penataan jalan pedestrian yang artistik, dsb. .
Saya ingin mereka punya insight mengenai bidangnya masing masing dan melakukan perubahan. Punya inisiatif yang tinggi, tanpa menunggu perintah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing masing.

Memang pengalaman adalah guru yang paling berharga. Bagi kita yang pernah merasakan sekolah di LN, atau paling tidak pernah jalan jalan ke berbagai daerah atau LN, pasti akan membuka cakrawala baru. Membuka pemikiran untuk sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

Kampus yang indah akan membuat orang didalamnya merasa nyaman, senang dan bahagia, sepertihalnya tercantum dalam Visi UTS. Semoga para tenaga kependidikan dan seluruh sivitas academia @universitasteknologisumbawa bisa tetap menjaga keasrian dan kelestarian kampus.